Rabu, 14 November 2012

India tes rudal balistik nuklir

Test Rudal India

   
     Militer India berhasil menguji penembakan nuklir Agni-1 rudal balistik. Senjata itu ditembakkan dari sebuah peluncur bergerak dekat Wheeler Pulau di Teluk Benggala.
 
Agni-1 merupakan rudal balistik satu tahap dengan kisaran 700 kilometer (420 mil). Senjata tersebut dapat diisi berbagai muatan, termasuk hulu ledak nuklir.
 
Seperti dikutip dari RIA Novosti, Jumat (13/7/2012), penembakan rudal balistik nuklir Agni-1 adalah yang pertama di Angkatan Darat India.
 
Sementara April lalu, India baru saja menguji Agni-5 dengan kisaran 5.000 kilometer (3.000 mil), yang diharapkan akan beroperasi pada 2014-2015. Kedepan, India juga kembali mengembangkan nuklir Agni-6.
 
Sebelumnya, India telah meluncurkan satelit militer pertama di negeri itu. Satelit tersebut dirancang untuk pengembangan intelijen angkatan laut, serta komunikasi sektor pertahanan dan keamanan di India.
 
Pemerintah India mengungkapkan, perangkat satelit militer itu sudah siap. Satelit tersebut akan diluncurkan sekitar sebulan mendatang.

Satelit, yang akan berada di orbit di atas Samudera India ini akan mentransfer data kecepatan tinggi, dan link semua kapal angkatan laut India, kapal selam, pesawat terbang, serta pusat-pusat kontrol di pantai menjadi jaringan informasi tunggal.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar